Nikmati Kemegahan Taj Mahal India di Indonesian Islamic Art Museum

Lukisan Taj Mahal di Indonesian Islamic Art Museum 
Taj Mahal India di Indonesian Islamic Art MuseumMughal merupakan kerajaan Islam di anak benua India, dengan Delhi sebagai ibu kotanya, berdiri antara tahun 1526 hingga 1858 Masehi. Kerajaan yang didirikan oleh Zahiruddin Muhammad Babur ini juga bisa disebut sebagai kerajaan Islam termegah. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya bangunan islam bernilai tinggi.

Jika berkunjung ke Lamongan, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berkunjung ke Indonesian Islamic Art Museum. Di sana kita bisa menikmati berbagai keindahan seni kerajaan Mughal yang memiliki nilai tinggi, seperti Taj Mahal.

Lukisan serta kisah dari Taj Mahal memang paling diminati oleh para wisatawan. Mereka sangat antusias mendengarkan cerita Para Story Teller tentang monumen yang dibuat oleh raja Syah Jahan untuk mengenang sang Istri.
Lukisan raja Mughal di Indonesian Islamic Art Museum
Selain itu, terdapat juga benda-benda bersejarah lain seperti kain gujarat, manuskrip kuno, perhiasan, serta kotak perhiasan para ratu kerajaan. Adapula berbagai pakaian perang yang dipakai oleh pasukan perang kerajaan Mughal, seperti pedang, busur panah, perisai, pelindung kepala perang dan masih banyak lainnya.

Indonesian Islamic Art terletak di kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jalan Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok), Lamongan. Museum yang baru di buka pada 28 Desember 2017 ini memiliki 3 zona utama, yaitu Audio Visual Room, Galery koleksi benda-benda bersejarah dan zona Diorama.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Nikmati Kemegahan Taj Mahal India di Indonesian Islamic Art Museum"

Posting Komentar